TEROR NORWEGIA KRISTEN FUNDAMENTALIS


Teror di Norwegia, Tersangka Seorang Kristen Fundamentalis  video foto 
Rita Uli Hutapea - detikNews

Teror di Norwegia, Tersangka Seorang Kristen Fundamentalis
Foto: AFP


Oslo - Seorang pria Norwegia telah ditahan sebagai tersangka utama dua serangan teror di Norwegia. Kepolisian Norwegia menyebut pria tersebut sebagai seorang Kristen fundamentalis.

Pejabat kepolisian Roger Andersen seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (23/7/2011) mengatakan, berdasarkan informasi yang diposting tersangka di internet, dia "Kristen fundamentalis". 

Kepolisian belum merilis identitas tersangka tersebut namun banyak media Norwegia mengidentifikasi pria berambut priang itu sebagai Anders Behring Breivik.

Komisioner kepolisian Sveinung Sponheim mengkonfirmasi bahwa pria berumur 32 tahun itu telah memposting pernyataan-pernyataan anti-Islam di internet.

Menurut stasiun televisi TV2, tersangka terkait dengan ekstremis sayap kanan dan memiliki dua senjata yang terdaftar atas namanya.

Media Norwegia lainnya memberitakan, di laman Facebook-nya Breivik menyebut dirinya sebagai "konservatif, Kristen" dan hobi berburu dan permainan komputer seperti World of Warcraft dan Modern Warfare 2.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYANGILAH JANTUNG ANDA