ANGGOTA PEMADAM TEWAS GARA-GARA KUCING

Petugas Pemadam Kebakaran yang Tewas Saat Selamatkan Seekor Kucing Curi Hati Rakyat Korsel

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - Luar biasa dedikasi seorang petugas pemadam kebakaran asal Seoul, Korea Selatan ini. Kim Jong-Hyeon (29) jatuh hingga tewas sewaktu berusaha menyelamatkan seekor kucing yang terjebak di satu gedung di kota Sokcho di bagian timur-laut negeri itu pekan lalu.
Upayanya, meski harus menukar nyawanya sendiri, telah memicu mengalirnya simpati dari rakyat Korea Selatan. Mereka menuntut petugas itu dikubur di kompleks pemakaman nasional.
Menurut hukum, petugas pemadam yang meninggal sewaktu berjuang untuk memadamkan kebakaran atau menyelamatkan manusia dapat dimakamkan di pemakaman nasional. Kasus Kim berada di daerah abu-abu dalam kasus hukum sebab ia sedang berusaha menyelamatkan hewan peliharaan.
Pengguna internet Korsel menyerukan Kim pantas dikubur di pemakaman nasional sebab ia meninggal saat menjalankan tugas,  menanggapi permohonan seorang warga.
Satu kelompok penyayang hewan telah melancarkan petisi. Satu kelompok lagi mengumpulkan dana sebesar 1.500 dolar AS dan mengirimnya kepada istri Kim, yang sedang hamil, serta menyampaikan "Terima kasih atas nama hewan yang tak bisa bicara".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAYANGILAH JANTUNG ANDA